DOMAIN 3. MANAJEMEN SPBE.
ASPEK 5 – PENERAPAN MANAJEMEN SPBE –
Indikator 28 : Tingkat kematangan penerapan manajemen Layanan SPBE.
Manajemen Layanan SPBE belum atau telah dilaksanakan.
Kondisi: Manajemen Layanan SPBE dilaksanakan tanpa perencanaan.
- Level 1 Belum ada kegiatan, atau kegiatan diselenggarakan secara adhoc.
- Level 2, Kriteria tingkat 1 telah terpenuhi dan Manajemen Layanan SPBE dilaksanakan dengan perencanaan. Kondisi: Manajemen Layanan SPBE dilaksanakan pada sebagian proses Manajemen Layanan SPBE (Pelayanan Pengguna SPBE dan Pengoperasian Layanan SPBE). Data dukung : • Adanya renja terkait manajemen layanan SPBE dan output kegiatan.
- Level 3, Kriteria tingkat 2 telah terpenuhi dan Manajemen Layanan SPBE dilaksanakan pada semua proses Manajemen Layanan SPBE (Pelayanan Pengguna SPBE dan Pengoperasian Layanan SPBE). Data dukung : • Adanya prosedur formal manajemen layanan yang mencakup SEMUA proses manajemen layanan.
- Level 4, Kriteria tingkat 3 telah terpenuhi, Manajemen Layanan SPBE telah diterapkan dengan menggunakan sistem aplikasi manajemen layanan, dan kegiatan Manajemen Layanan SPBE telah dilakukan reviu dan evaluasi. Data dukung : • Adanya aplikasi Helpdesk TIK yang digunakan (manual/screenshot/video), • Notulensi rapat/laporan evaluasi manajemen layanan.
- Level 5, Kriteria tingkat 4 telah terpenuhi serta hasil reviu dan evaluasi telah ditindaklanjuti melalui perbaikan Manajemen Layanan SPBE. Data dukung : • Hasil/rapat tindak lanjut laporan evaluasi manajemen layanan SPBE (termasuk aplikasinya).